Resiko Pekerjaan dari Seorang Awak Kabin ( Pramugari ) Pesawat Terbang

Resiko Pekerjaan dari Seorang Awak Kabin ( Pramugari ) Pesawat Terbang  – Guys , kapan terakhir Anda bepergian dengan menggunakan moda transportasi udara ? Apa yang Anda lakukan ketika pramugari sedang memperagakan demo keselamatan ? Apakah Anda memperhatikan demo tersebut ? Atau justru Anda malah sibuk sendiri dengan urusan Anda ?

Bagi sebagian penumpang pesawat terbang yang sudah sering bepergian menggunakan jasa transportasi udara , mungkin merasa malas untuk menyimak demo keselamatan penerbangan yang diperagakan oleh pramugari. Karena mereka merasa bahwa semua informasi prosedur keselamatan penumpang telah mereka ketahui bahkan sudah menjadi hafalan bagi mereka.

Namun, sebagai penumpang yang bijak , sebaiknya Anda tetap memperhatikan pramugari meskipun sebenarnya Anda sudah hafal dengan apa yang sedang diperagakan oleh pramugari. Hal tersbeut sangat lah penting demi keselamatan Anda pribadi ketika nantinya terjadi hal – hal yang tidak diinginkan selama dalam penerbangan.

Alasannya adalah bisa saja pesawat yang sedang Anda naiki saat ini berbeda tipe dengan pesawat terbang yang biasanya Anda naiki. Sehingga letak perlengkapan keselamatan penerbangan atau cara penggunaannya juga berbeda. Sehingga Anda perlu memperhatikan apa yang diperagakan oleh pramugari dengan seksama.

Banyaknya warga masyarakat khususnya di wilayah Indonesia ini yang saat ini memilih menggunakan jasa transportasi udara dibanding dengan alat transportasi laut maupun darat , dipicu dengan padatnya aktivitas masyarakat baik untuk keperluan bisnis , dagang , wisata maupun pendidikan yang memelukan sarana transportasi yang bisa cepat sampai ke tujuan , efisien , nyaman , serta tidak menghabiskan banyak waktu tempuh.

Bila dibandingkan dengan sarana transportasi lain seperti halnya kapal laut , bus , mobil , kereta api atau sepeda motor , bepergian menggunakan pesawat terbang memang jauh lebih menguntungkan baik dari segi waktu ataupun biaya . Perjalanan yang seharusnya ditempuh dalam 2 hari 2 malam ketika Anda menggunakan bus saat menuju Pekanbaru dari kota Jakarta , tentu sangat berbeda waktunya yang hanya cukup dalam waktu 1,5 jam apabila Anda menggunakan pesawat terbang .

Transportasi udara memang benar – benar mengubah jarak tempuh menjadi lebih dekat dan seolah tanpa batas. Bahkan jika pada zaman dahulu untuk jamaah dari Indonesia yang ingin pergi haji ke Mekkah di Saudi Arabia memerlukan waktu yang kurang lebih selama 3 bulan untuk perjalanan menggunakan kapal laut , kini dengan adanya sarana transportasi udara Anda hanya memerlukan waktu tempuh selama 17 jam saja dari bandara Jakarta ke Jeddah.

Selain memudahkan bagi sarana transportasi , dengan semakin meningkatnya penggunaan jasa transportasi udara , membuat peluang pekerjaan dalam dunia transportasi udara juga semakin banyak .

Dalam dunia penerbangan ini ditawarkan beragam jenis pekerjaan yang tentunya masing – masing memiliki resiko dan keuntungan yang berbeda – beda.

Resiko Pekerjaan dari Seorang Awak Kabin ( Pramugari ) Pesawat Terbang

Resiko Pekerjaan dari Seorang Awak Kabin ( Pramugari ) Pesawat Terbang

Kali ini admin akan memberikan beberapa contoh Resiko Pekerjaan dari Seorang Awak Kabin ( Pramugari ) Pesawat Terbang. Beberapa contoh berikut ini adalah beberapa hal yang disampaikan dari salah satu alumni PSPP Penerbangan kelas Pramugari yang kini telah sukses merambah maskapai penerbangan Internasional sebagai seorang Flight Attendant .

Resiko Pekerjaan dari Seorang Awak Kabin ( Pramugari ) Pesawat Terbang

  • Dituntut Selalu Tersenyum dan Sabar dalam melayani penumpang

Dalam 1 pesawat terbang tentu terdapat ratusan penumpang di dalamnya. Yang tentunya juga berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan beragam karakter yang para penumpang miliki. Melayani penumpang yang berbeda karakter tentunya tidak mudah . Apalagi jika kita menemui penumpang yang tidak sabaran atau mudah emosi.

Sebagai seorang karyawan yang harus menjaga kenyamanan para penumpang, pramugari dituntut untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin. Harus tetap ramah dan tersenyum kepada semua penumpang meskipun terkadang pramugari merasa kurang respek dengan penumpang tersebut.

  • Tidak memiliki banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga

Jadwal penerbangan yang relatif padat dan tentunya berbeda – beda tujuan , membuat intensitas pramugari untuk dapat pulang kerumahnya sangat terbatas. Meskipun sebenarnya jam kerja pramugari tidak lah padat .

  • Harus siap tidak mengikuti hari raya baik Natal, Lebaran , maupun hari raya lainnya

Pesawat terbang adalah sarana transportasi yang paling diminati oleh masyarakat tak terkecuali untuk mudik saat hari Raya. Hal tersebut membuat jadwal penerbangan tentu akan semakin bertambah dan tentunya membuat pramugari tidak dapat ambil cuti dan merayakan hari raya dengan keluarga

Meski ada beberapa resiko yang harus ditanggung oleh seorang pramugari , namun Pramugari tetap lah merasa nyaman dengan pekerjaannya. Dan profesi yang satu ini tetap menjadi favorit bagi masyarakat karena menjanjikan beberapa keuntungan yang juga sangat menggiurkan.

Ikuti pendidikan dan pelatihan pramugari di PSPP Penerbangan untuk memperoleh beberapa wawasan tentang kepramugarian. Informasi lengkap seputar pendaftaran silakan menghubungi panitia penerimaan peserta didik baru kak Diyan 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F.

Comments @sekolahpramugari.org

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih


Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Diyan : 0822-2500-7272 / BBM:26D5777F

Administrator

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) membuka pendaftaran calon siswa-i baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! More info & registration Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PSPP Penerbangan Kak diyan 0856-4378-5502 / 0859-3500-7272 / 0822-2500-7272 BBM 26D5777F

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!