Perjuangan Pragoya SMK Bhakti Utama Selama Mengikuti Pendidikan di PSPP Penerbangan(Part3)

Part 3

Part sebelumnya (PART2) klik disini : https://sekolahpramugari.org/perjuangan-pragoya-selama-pendidikan-di-pspp-penerbanganpart2.html

Lanjut ke cerita :

Sesampainya dijkrta kami hanya terdiam dan bingung apa benar ini wilayah jkrta yang akan merubah nasib kami semua para muda mudi yang masih berumuran srkitar 18-20 ini ? hmmm entah lah kami hanya berharap disinilah kami akan berkarir dan merubah nasib kami jauh lebih baik dari yang baik sebelumnya . kami sampai disalah satu rumah yang berada di salah satu perumahan yang letaknya tak begitu jauh dari kampus pspp jakarta dan para sambutan teman teman yang kuliah dijkta pun juga begitu ramah mereka menyambut kami dengan senyuman dan sapaan yang membuat kami sedikit agak menghilangkan rasa cape selama diperjalanan . satu hari ,dua hari pun kami lewati dengan kebingungan karna masing masing dari kami mencari kostan untuk kami tempati selama disini . beberapa teman gua sudah mendapatkan kosan tapi gua belum juga mencari kostan karna begitu malesnya mencari kostan ditempat seperti ini selain m

selain mahal juga agak kotor jadi selama 2 hari gua tinggal dikostan nya egi,redo dan beny mereka ngekost satu kamar bertiga ditambah ada gua jadi satu kamar ber4 ramai sih dan sempit tapi gua seneng mereka mau nerima gua dengan lapang dada ,sungguh baik mereka . hari ketiga pun tiba hari dimana kami akan melanjutkan perjalanan menuju bali dengan tujuan vist airport ngurahrai yang katanya airport disana begitu indah dan bagus , semua anak anak pada senang karna sebagian dari kami belum pernah ada yang ke bali apalagi menggunakan pesawat . tiba kami jam 6 pagi berkumpul dikampus dengan seragam yang membanggakan pspp batik berwarna ungu, sekitar 08.30 pesawat yang akan kami naiki akan berangkat dan segera kami menuju ke bandara soekarno hatta dengan harapan semoga kami berangkat dengan senyuman dan pulang juga membawa senyuman .

tibalah kami jam 07.00 sampai disana kami pun ada acara sesi pemotretan dengan para menejemen kampus sekitar setengah jam kami poto poto kami pun akhirnya chek-in sambil memperhatikan para pekerja di bagian pasasi ,karna disinilah kami nanti akan bekerja sambil jalan kami memasuki wilayah boarding gate ruang tunggu para penumpang yang akan naik kepesawat ,kurang lebih setengah jam menunggu akhirnya pesawat yang akan kami naiki pun siap untuk berangkat segeralah kami masuk kedalam peswat dengan buru buru karna sudah tidak tahan ingin cepat sampai di bandara ngurahrai yang begutu mewah dan bagus .

perjalanan sekitar 1 setengah jam untuk sampai ke bali semua hp dan barang elektronik lain nya pun kami matikan karna itu salah satu peraturan jika peswat sudah mau take off ,jika ada salah satu orang yang menghidupkan barang elektroniknya itu akan mengganggu sistem penerbangan dengan arti radiasi yang merusak sistem konfirmasi perjalanan pesawat . kurang lebih 1 jam setengah perjalanan kami semua pun sampai di ngurahrai airport , bandara yang sangat indah dengan nuansa bali yang masi sangat nempel dibandara tersebut , ini pertama kali nya gua menginjak tanah bali dan bandara ini ,rasanya seneng banget bisa ngunjungin ini bandara . harapan mungkin gua bisa kerja di bandara ini .

sekolah pramugari praktek terbang ke denpasar

sambil memikirkan harapan untuk bisa kerja disini ,kami pun keluar menuju bis dan mengunjungi penunjuk arah yang sudah menunggu kami , tidak terlalu jauh kami berjalan tapi rasa nya cape sekali karna tau lah bali panas ,jadi keringatan semua nih badan . tidak sabar kami pun semua langsung naik bis dan menuju tanah lot ,are you ready ? yeaaaah bis pun berjalan dengan santai nya kami semua pada banyak yang tertidur mendengarkan mbok penunjuk arah berkicau ups maksut gua menceritakan tentang kehidupan bali dan wisata wisata nya ,ya kami tidak terlalu memperdulikan mungkin karna kami semua terlalu capek hingga kami pun tertidur semua .

1 jam perjalanan kami tiba di tanah lot ,banyak sekali yang kami kunjungi disana ,konon katanya ada goa dan air yang membawa berkah ,juga ada ular kecil yang membawa berkah jika dipegang ,ya semua pada penasaran dan ingin ikut mencoba mengunjungi ular dan goa air itu ,tapi sayang wanita yang sedang datang bulan tidak bisa mengunjungi nya entah kenapa tapi itu peraturan jadi tidak bisa di langgar ,ya teman teman wanita yang sedang datang bulan hanya bisa foto foto dan melihat pemandangan di pantai nya saja . sumpah ini pmandangan sangat indah gak heran jika banyak ftv memilih untuk dijadikan tempat syuting sinetron dan pemotretan para model . berjalan terus berjalan kami menemukan goa dan ular yang katanya membawa berkah ,ok kami gak sabar untuk memegang ular tersebut tapi sayang ular nya sedang tidur ,gua mencoba untuk mendekati dan memegang ular nya sambil berdoa dalam hati mengharapkan sesuatu keajaiban datang dikemudian hari ,tidak lama lama gua langsung pindah ke goa yang berisi air yang mengalir dan langsung membasuh ke muka dengan berdoa dan harapan yang sama .

teman-teman di pspp penerbangan lampung

selanjutnya foto foto pun dimulai haha ,gak heran seluruh anak pspp pada narsis jadi tidak ada yang sungkan untuk mengabadikan nya di kamera ponsel masing masing tapi sayang kami tidak punya waktu lama disini ,kami harus segera ke toko cinderamat yang bernama hawai untuk membeli oleh oleh disana dan selanjutnya kami harus makan di resto sea food yang berdekatan dengan pantai kute yang indah, selanjutnya malam jam 19.00 kami harus sudah dibandara untuk melanjutkan jalan pulang ,gak rela sebenernya berda di bali hanya satu hari,karna masi banyak wisata wisata lainnya yang belum dikunjungi . tapi ini perintah dari kampus karna besok kami sudah ada kegiatan di kampus hmmm gak sadar rupanya sudah sampai di hawai ,ya gak banyak sih oleh oleh yang di beli karna uang juga udah mepet kritis alias mau abis haha . setengah jam berada dihawai itu cukup lama dan langsung menuju resto ,nih cacing cacing diperut juga udah pada komentar minta makan haha resto nya gak jauh dari hawai jadi beberapa menit juga kami langsung sampai hehe . semua anak anak sibuk pada foto foto langsung ya termasuk gua sih hehe karna suer deh nih tempat

pspp makan di denpasar bali

resto nya menghadap ke pantai langsung dan bisa makan dipinggir pantai tempat yang outdoor ,lagi lagi ada tapi nya ,yaitu hujan yang menghalangi kami untuk makan di pinggir pantai ini padahal pengen banget santai sambil menikmati seafood di pinggi pantai hmmm tapi yasudahlah dari pada kehujanan jadi terpaksa makan didalem . tempat nya gak kalah keren kok didalem juga masi bisa keliatan pantai nya karna semua dilapisin dengan kaca jendela yang bening so, sekarang gak ada yang perlu terpaksa lagi untuk mkan didalem hehe

gak kerasa sekarang sudah jam 18.00 kami semua harus menuju bandara untuk melanjutkan perjalanan menuju pulang ke soeta ,hmmmm lagi lagi di perjalanan kami semua tertidur ketika mbok menjelaskan tentang pantai kuta kami kecapean lagi tapi akhirnya mbok memilih untuk diam dan memberikan kami waktu untuk tidur sejenak diperjalana . 45 menit berlalu akhirnya sampai lagi di bandara ngurahrai ,waaaah semua pada bangun dan kembali berkemas dan menyiapkan barang barang yang akan dibawa pulang sambil memastikan tidak ada yang ketinggalan . turun dari bis buk maya mengajak sejenak untuk brefing sebentar sambil mengucapkan selamat jalan ,tandanya buk maya tidak ikut pulang dengan alasan masih ada urusan di bali . yaaah tidak apa apa kalu begitu yang penting kami sudah jalan jalan dan menikmati wisata bareng bareng buk maya , ok buk see you next time and we will waiting for you in jakarta .

pspp tour wisata ke bali

sambil melambaikan tangan dan mengucapkan selamat tinggal kota bali ,kami semua menuju ruang check in dan gak disangka banyak sekali alumni pspp yang kerja disini kami sempat berbincang bincang dan mereka semua mengantar kami sampai di ruang gate waaah kami merasa dihargai disini kaka tingkat kami pada respect semua ,satu kata buat mereka they are is the best ! tidak lama kemudian pesawat akan. berangkat dan kami akan segera take off untuk pulang dan melanjutkan kuliah di kampus . sampai dipesawat gua hanya bisa berucap ,gua akan kembali kesini suatu saat ! bye bali ,this is awesome city ! ke esokan hari nya kami melanjutkan untuk belajar dikampus ,sehari ,seminggu,sebulan kami terus melewati belajar tentang penerbangan dan tiba tiba ada pembukaan untuk pramugara, beberapa cowok tertarik untuk ikut mencoba mendaftar pramugara di lion air teemasuk gua juga sih walaupun sebenrnya kurang yakin untuk bisa di pramugara secara gua kan jelek muka pas pasan apalagi otak ,tapi ya gak ada salahnya mencoba kali kali aja hoki haha

lusa nya gua dateng ke lion tower yang berada di jakpus ,banyak sekali yang ikut daftar di pramugara sekitar 500 orang sepertinya udah kaya kontestan indonesian idol wahaha ok gua siap untuk melwati semua tahap tes ini apapun keputusan nya gua terima ,tahap satu untuk tinggi dan berat badan gua lolos ,lanjut ke tahap 2 perfome alhmdulilah lolos juga , naaah yang ketiga interwiew for english ini yang agak meragukan dan hasilnya yaaaaah bener gua gak lolos ,gua udah duga karna emang bhsa inggris gua kurang begitu lancar hmmm sedikit putus asa ,tapi yasudahlah mungkin tuhan punya rencana lain ,sekitar satu minggu ada pembukaan lagi di lion untuk staff tanpa sungkan gua harus mencoba mungkin rejeki gua disini . semua berkas untuk daftar langsung gua siapin dan semua staff di pspp juga ikut membantu mengantar kami untuk ikut tes. sekitar 20 orang dari pspp yang ikut tes ,semoga kami semua keterima , amiiin ! keesokan hari nya kami berangkat menuju kantor lion air yang berada di jakut dan ini pertama kiali juga gua daftar sebagai staff semoga disinilah keberuntungan dan keajaiban datang ! kami pun akhirnya sampai ,waaaaw lagi lagi peserta yang ikut daftar meledak ledak banyak sekali ,tapi gua harus optimis gua pasti keterima .

sejam dua jam tiga jam berlalu akhirnya nama gua di panggil kedalem untuk langsung interview ,ok i’m ready ! baris berbanjar ada sekitar 10 orang yang langsung di interview dan gua percaya pasti gua bisa menjawab semua dengan lancar , giliran gua sekarang huffft bismillah ! interviwer mengucapkan beberapa pertanyaan ke gua alhmdulilah gua bisa menjawab dengan lancar . gua kembali keluar dengan hati lega ,gak diduga rupanya hari ini juga pengumuman nya ,hati semakin degdegan menunggu hasil nya apa sekitar 3 jam kemudia penguman yang keterima dibacain oleh salah seorang petugas interviwer lion air tersebut degdegdegdeg sumpah gua degdean ,beberapa nama telah dipanggil tapi kenapa belum ada nama gua dan yang paling parah dari kampus gua belum ada yang keterima ya allah kami semua terus mendengarkan , dan akhirnya 2 kata nama tersebut dari bibir bapak itu ,prayoga saputra ? alhmdulilah gua membuka awalan untuk pspp yang keterima selanjutnya ada nama nama kawan gua dibelakangnya tapi satu yang paling heran dari kami semua hanya nama beny bastian yang tidak dipanggil apa ini artinya dia tidak di trima aaaah ,entahlah ternyata benar dia gak keterima . semua anak anak ikut sedih dari kami semua hanya dia yang tidak keterima . dengan hati dan wajah yang terlihat murung juga kecewa

alumni pspp pragoga pratama sukses bekerja dimaskapai

murung juga kecewa beny hanya terdiam ,gua cuma bisa bilang terus semangat ben tuhan tau yang tebaik buat lo terus semangat gua yakin rejeki lo bukan disini mungkin ditemapt yang lebih bagus dari perusahaan ini ,beny hanya terdiam dan mengucapkan thks ya ga . ya allah ,terimakasih aku tau kau sudah merencanakan ini semua untuk saya ,puji syukur allhamdulilah . gua tersenyum dengan lega nya akhirnya gua bisa kasih kabar gembira ke orang tua,kak yadi dan saudara gua dilampung ,ini semua bukti dari pengorbanan dan hasil gua kuliah selama ini ,thks to pspp PSPP IS THE BEST ! “pendidikan staff penerbangan dan pramugari pspp mendidik dan melatih siswa siswi dengan sungguh sungguh demi kesuksesan bersama menuju harapan kita saling hormat antar sesama ,pspp semakin jaya ,jayaaaaaaaaaaa ! “lagu ini yang membuat gua bangkit dan percaya diri ,gua yakin dengan keajaiban yang pernah terucap dihati gua sewaktu dibali waktu itu , ya inilah jawaban semua nya .

so ,terus lah percaya diri dan yakin apa yang kita pikirkan itu akan terjadi, terus semangat semua kegagalan dibaliknya ada keberuntungan yeng lebih baik lagi . membuat tulisan ini hanya dengan tujuan membuka pintu hati yang membacanya untuk terus percaya diri dan mengerti akan kehidupan dan pikiran yang kita jalani, percayalah tuhan selalu mendengar apa yang kita inginkan. Berusaha terus sampai apa yang kita inginkan tercapai dan jangn pernah menyerah !

Dan alhamdulillah pada saat tulisan saya ini dipublish, masih bekerja di penerbangan sebagai CUSTMER RELLATION OFFICER di LION AIR. Thanks PSPP!

Comments @sekolahpramugari.org

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih

Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Diyan : 0822-2500-7272 / BBM:26D5777F

Administrator

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) membuka pendaftaran calon siswa-i baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! More info & registration Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PSPP Penerbangan Kak diyan 0856-4378-5502 / 0859-3500-7272 / 0822-2500-7272 BBM 26D5777F

Baca Juga :

1 Response

1. November 19, 2014

[…] Lanjut part 3, perjuangan melamar pekerjaan hingga akhirnya saya ketrima bekerja di maskapai. Klik disini! […]