Perjuangan Pragoya SMK Bhakti Utama Selama Mengikuti Pendidikan di PSPP Penerbangan(Part2)

Cerita sebelumnya (PART1) di https://sekolahpramugari.org/perjuangan-pragoya-selama-pendidikan-di-pspp-penerbanganpart1.html

Lanjut ya ceritanya…..

Tiba-tiba………..

,ada seseorang yg nyamperin gua . yadi: baru dateng ga ? gua: sambil pake sepatu gua menjawab , iya nih kk yadi: kenapa muka lo suram amat ? lagi ada masalah ya ? gua: haaa ? ” emng muka gua keliatan tah suram nya . berucap dalam hati” yadi: iya lo lagi da masalah apa ? gua: engga ada kak ,dengan gugup gua menjawab ” yadi : udah cerita aja ga ,nyantai aja sama gua gua: gak ada yg perlu diceritain kok kak yadi: hmmm ,oklah gua cuma bermaksut baik sama lo gua : mkasih kak , eh kak gua main dulu ya . yadi: ok semoga menang gua: selesai gua main ,dan gua kalah lumyan telak . gua duduk sembari merenung kembali hmm ,cape sih gua mikirin ini . tapi mau gmna lagi mungkin tahun depan gua bisa masuk kesekolah itu .

tiba tiba ada yg nyamperin gua lagi . yadi: woy ,bengong aja lo ini .knpa lo main kalah tumben amat ,bener kan lg da masalah lo ini pasti .udh deh ngaku aja “maksa” gua: gak papa kak gua cuma lagi capek aja yadi: hmm masi aja tuh masalah lo pendem ga, sampe kapn lo jadi orang yg tertutup ? gua: hmmm , emng muka gua ketara ya kak kalo lagi ada masalah ? yadi : ya jelas ga ,semua orang juga tau kali lo lg ada masalah . gak biasanya lo kalah ? gua: hehe bisa aja kak. yadi : udah lo cerita sekarang sama gua ada masalah apa ? gua: begini kak ,tapi lo jgn cerita ke siapa siapa ya . blablablabla ” gua cerita dari awal sampe akhir ,” yadi : Oh jadi gitu ,ntr kita ngomong berdua ya . gua maen dulu gua: ish ngeselin lo ini ,barang gua cerita lo malah ninggalin gua . yadi: nanti loh ga ,ntr gua samperin lo lg ” sambil lari masuk ke area lapngan” gua : hmm iya sambil nunggu kak yadi ,gua jalan keluar lpngan membuka pintu sambil ngerokok bentar . pas pus pas pus ,seperti biasa nya ada yg ngagetin gua . yah siapa lagi kalo bukan kak yadi hmm dasar yadi: woy !!! gua: lo kebiasaan amat ngaggetin gua yadi: ya maap ga ‘ sambil duduk disamping gua’ nah sekarang ada yg pengen gua omongin sama lo . gua: apa tuh kak ? yadi : jadi gini ga ,gua denger semua cerita lo . kebetulan nih ya gua ada uang lumayan bnyak ,dan cukup lah kalo buat pinjemin lo buat biaya sekolah ,gmna lo mau gak ? gua: dagdidgdug, kaget gini kak gua denger nya . lo becandaan jgn kaya gitu dong kk yadi

alumni pspp lampung pragoya pratama

alumni pspp lampung pragoya pratama

: emng keliatan muka gua lagi becanda ? gua: ya engga sih kk hehe yadi : gmna ga lo mau pinjem apa engga ? gua: waduh kk ,itu uang bnyak banget . masa iya lo mau pinjemin ke gua kak yadi: lo itu udah gua anggep adek gua sendiri ga . udah lo pake aja uang ini buat lo biaya sekolah . besok kita mkan malem bareng gua kasih uangnya ya gua : ah kak yg bener aja lo , gua harus ngomong dulu ke orang tua gua kak . gak bisa asalan pinjem gitu lah gua . yadi : yaudah lo bilang dulu sama orang tua lo ,ntr kalo boleh kita ketemuan lagi ok . gua: ok deh kak ,besok gua kabarin lo yadi: ok sip ‘ sambil jalan masuk lpngan’ besok hari nya ,seperti biasa sehabis maghrib keluarga yg sedrhana ini kumpul di ruang tv . pelan pelan gua jalan ikutan gabung dan disela sela perbincangan kami gua beraniin ngomong sama bokap nyokab gua . gua: ma,pa ada yg mau yoga omongin papa: apa ga ,ngomong aja ? gua : ya gua jelasin semuanya blablablabla ( dengan hati degdegan) papa: emng siapa namanya ga ? mama sama papa mau ketemu dulu sama orangnya ,bisa? gua: yadi pah , bisa si pah . tapi papa ijinin gak kalo yoga pinjem uang segitu bnyak ? papa: insyaallah setuju ,tapi papa mau ketemu dulu orangnya gua : ok pah besok yoga bilang ke dia ‘ dengan hati senang ,gua lari kekamar’ sampai dikamar gua langsung bbm k yadi , permisi kak . kak bokap gua setuju nih k ,tapi dia mau ketemu lo dulu katanya ,gimana bisa gak ? send ……. beberapa detik kemudian ada balasan ” bisa sih ga ,gimana kalo lusa ? kita ketemu di rumah soto? jam 1 siang ? wah bisa bisa kak , ntr gua bilang ke bokap . send….

2 hari kemudian tepat jam 12 siang gua bersama papa berangkat menuju rumah soto yg terletak di jln urib sumohorjo dengan mengendarai sepeda motor,gak teerlalu lama sih untuk sampai dirumah soto tersebut karna emang gak seberapa jauh dari kediaman rumah saya .sesampai nya disana langsung gua bersama papa langsung naik keatas lantai 2 . beberapa anak tangga kami naiki ,dan dengan kaget nya kak yadi udah nyambut didepan pintu sambil tersenyum menyapa papa . yadi: selamat siang om papa: selamat siang “balas dengan senyuman ” yadi: gimana om kabar nya ,perkenalkan om saya yadi blablabla ,kak yadi menjelaskan tentang dirinya yang lumayan begitu panjang. dengan asiknya mereka ngobrol gua hanya terdiam ,beberapa menit kemudian pelayan pun dateng gua langsung memesen makanan ,dan mereka berdua pun jeda sebentar untuk memesan makanan .

yoga: mas saya pesan soto daging nya dan juice melon nya .papa pesan apa ? papa: mas saya mau soto daging dan es teh nya juga satu . mas pelayan: sudah cukup mas pesanan nya ? saya ulang ya pesanan nya ,soto daging 2 ,juice melon satu,es teh nya satu . silakan nenunggu sebentar mas,beberapa menit kemudian segera dateng mkanan nya . kak yadi gak memesan makanan nya karna dia sudah pesan mkanan duluan ,gak lama jeda mereka berdua melanjutkan obrolannya dan kemabli gua hanya terdiam sambil memperhatikan mereka asik ngobrol ,sessekali sih mereka ngajak gua ikut bergabung dengan obrolan nya tapi percuma gua juga gak ngerti apa yg diobrolin paling gua cuma senyum kecut aja haha , gak lama kemudian akhirnya ni mkanan dateng juga dengan gak sabar nya gua langsung nyantap nimakanan sampe habis ,biasa udah laper hehe .

setelah mkanan habis ,rokok pun gua idupin langsung gua pas pus pas pus aghhhh nikmaaat banget .gak lama kemudian kak yadi buka omongan masalah uang yg dipinjamkan nya ke gua yadi: jadi gini om seperti apa yg saya dengar dari yoga tentang masalah kuliah dia ,saya berkenan sekali untuk membantu yoga untuk bisa kuliah dan meminjamkan uang tersebut kepada yoga,blablablabla panjang lebar kak yadi menjelaskan dan papa akhirnya setuju dengan peminjaman uang tersebut rasa nya bahagia banget akhirnya dapet rejeki juga buat biaya kuliah ya walaupun dengan hasil pinjaman sih . gak lama kemudian kami pun pulang dan berpisah di lahan parkir. beberapa minggu kemudian gua dan kak yadi ketemuan dikampus untuk nyerahin uang tersebut ke marketing yg ada dikampus .

mba: selamat siang mas ,jadi gmna mas ? yoga: iya mba selamat siang ,jadi gini mba saya kesini mau daftar ulang buat biaya kuliah saya . mba: oh iya mas ,tapi sebelumnya mas diharuskan mengikuti test terlebih dahulu . yoga: dengan senang hati mba saya akan melaksanakan nya . mba: baik mas ,mas bisa kelantai 2 mengisi test tertulis nya “sambil menyerahkan soal dan lembar jawab” yoga: ok mba siap setelah sekian lama mengerjakan soal soal test tersebut ,akhirnya gua turun kebawah dengan hati deg degan ,karena entah apa yg diisi gua kurang paham banyak ya sebisa mungkin gua kerjakan . dengan perlahan gua menginjakan kaki turun ke lantai bawah huuffft , sampai nya dibawah gua meneyerahkan soal dan lembar jawab tersebut kepada staff yg bekerja di sekolah pspp dan ternyata hari ini juga langsung diperiksa ,waduh ngeri nya takut bnyak yg salah ,gua langsung salah tingkah sendiri .

mba: mas langsung interview aja kalo gitu didalem yoga: oh my god ,seriusan mba ? mba: iya mas ,silakan mari saya antar ke dalam yoga: ok mba ‘ sambil berjalan kedalam’ mampus dah gua,bisa gak ini di interview bhasa ingris sampai didalam interviewer langsung bertanya who is you ? and introgous my self , interewer bernama bunda ayu dan sibisa mungkin gua menjelaskan nama dan memperkenalkan diri gua dan motivasi gua masuk pspp apa ? elah ,jujur nih gua masuk pspp iseng banget ,gak ada rencana sama sekali mau masuk sekolah penerbangn gini ,gua daftar online aja gak sengaja tapi gua jelasin dengan bunda ayu beda ,ya gua bagus bagusin aja lah supaya gua keterima haha . setelah interview kelar dan gua keluar menuju arah ruang depan ,eh gile nih rupanya hari ini juga langsung pengumuman nya gua diterima apa engga nya, mba itu nyuruh gua menunggu sebentar ubtuk meerima hasil pengumuman nya . haaaaa ,makin degdegan aje gue ini ,sekitar 15 menit gua menunggu dengan hati degdegan mba itu nyamperin gua dan menyodorkan amplop putih ,gua gak tau itu isi apaan .gua buka aja langsung tanpa jeda ternyata isi nya hasil pengumuman nya gua buka perlahan …..

alumni pspp penerbangan dari bandar lampung

alumni pspp penerbangan dari bandar lampung

yessssss gua keterima tapi ada beberapa catetan tentang suruhnya gua bljar bhasa inggris lebih bnyak lagi pengetahuan tentang pariwisata dan maskapai di indonesia maupun luar negri, ok gua akan blajr lagi . disaat itu juga kak yadi langsung ngucapin selamet sama gua dan gua langsung daftar ulang melunaskan semua nya untuk pendidikan tersebut . mba itu langsung memandang kami berdua dengan senyuman sambil mengucapkan selamat ya sudah ketrima dikampus kami , gua tersenyum manis sambil menyerhakan uang nya dan mba itu langsung buat nota dan menyerahkan kembali nota dan selembar kertas yg berisi info masuk untuk pendidikan tersebut .sambil jalan gua mengucapkan terimakasih sama mba itu dan mba itu tersenyun manis .

1 minggu kemudian gua masuk kekampus dengan t-shirt putih dan clana training sepatu ket, ya biasa mahasiswa baru ya jadi siap ospek . di kampus gua ada sekitar 40 anak yg ikut serta gabung di kampus ini ,dari berbagai wilayah disini ada ya gak perlu gua sebutin lah ya wilayah mana aja banyak soalnya hehe . ok next : kami pun brefing sebntar buat perlengkapan ospek dan apa aja yg besok harus dibawa blablabla dijelaskan dengan nada keras ya biasa mereka senior disini . ke esokan harinya kami semua pun ospek dengan pakaian yg gak karuan banyak bnget perlengkapan yg harus kami bawa dan dipakai di seluruh badan ,berasa kaya orang gila dah segala macem mkanan digantungin gini dan topi karton beserta tas kardus bikin nambah jadi gak karuan haha .

2 hari kami jalani ospek tersebut dan banyak sekali hal positif yang bisa kami ambil dan pelajari . berasa kami pun semua keluarga disini di pspp ,kami jadi satu dan kami terbentuk dari kampus ini untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi . dengan berjalan nya waktu kami mulai aktif belajar tentang grooming,make over,english and tentang penerbangan semingu dua minggu,sampai akhir nya 2 bulan kami belajar di kampus kami banyak mendapatkan kebahagiaan disana ,bukan cuma belajar dan bisa dapet temen baru . tapi kami di ajarin bagaimana cara kami untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ,saya pribadi sangat senang dan nyaman berada dalam lingkungan ini .

tapi suatu ketika ada pengumuman dari manajemen kami semua akan di pindah ke kampus jakarta dengan alasan supaya kami lebih dekat dengan dengan bandara international dan instruktur yg bagus bagus , awal nya gua pribadi gak setuju tapi setelah gua pikir pikir gua pengen coba kehidupan yg menantang di jkrta dan pengen buka lembaran baru disana ,dengan harapan gua bisa cepet kerja amiiiiiiiiin . berjalan nya hari akhirnya gua dan teman teman berangkt ke jakarta denga tujuan yang sama dan mimpi yang sama ,mimpi kami hanyalah harapan adanya perekrutan di pt pt airlens yang bisa manampung kami dan menerima kami diperusahaan tersebet baik ysng domestik maupun internasional ,yaaah benar itulah mimpi kami bekerja dan bergabung diprusahaan yang kami inginkan .

Lanjut part 3, perjuangan melamar pekerjaan hingga akhirnya saya ketrima bekerja di maskapai. Klik disini!

Comments @sekolahpramugari.org

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih


Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Diyan : 0822-2500-7272 / BBM:26D5777F

Administrator

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) membuka pendaftaran calon siswa-i baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! More info & registration Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PSPP Penerbangan Kak diyan 0856-4378-5502 / 0859-3500-7272 / 0822-2500-7272 BBM 26D5777F

Baca Juga :

4 Responses

  1. linda says:

    Sya mau tanya berapa biaya sekolah ground staff?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!