Perjuangan Pragoya SMK Bhakti Utama Selama Mengikuti Pendidikan di PSPP Penerbangan(Part1)

PSPP Penerbangan. Sebelumnya perkenalkan nama gua prayoga saputra gua biasa di panggil yoga . gua anak bungsu dari 6 bersaudara biasa bontot hehe, gua agak manja tapi di balik kemanjaan gua ada juga kedewasaan lah “ciyeeee haha

yoga alumni pspp penerbangan lampung

yoga alumni pspp penerbangan lampung

gua mau cerita tentang kehidupan gua setelah lulus smk ,awal nya gua bingung banget brooo lulus gua akan berkarir dibidang apa hmm , berjalan nya hari setiap detik , menit jam dan sebagainya selalu gua pikirin ,sampe akhir nya ada pembukaan sbmptn ya. gua nekatin buat ikutan daftar kaya anak anak lain nya ,biasa lah mimpi nasuk univ negri terbagus di lampung ,knapa dibilang bagus? ya itu karna memang cuma satu satu nya kampus negri di lampung . sampe akhirnya tiba untuk memenuhi syarat supaya bisa masuk itu kampus dan dengan hati resah gua di satu pagi hari tepat jam 7 gua mau brangkt kecelakaan ditengah jalan ya sama kawan gua sih ,tapi berhubung gua yg bawa yg bnyak lecet nya gua “yah cacat deh ni body” ya gak papa lah gua gak mikirin itu , dari jatoh tadi tanpa jeda gua langsung bawa motor itu lagi ngebut dengan hati degdegan karna takut telat waktu test nya . akhirnya gua sampe ,gua lari langsung ke lantai 2 dengan situasi bingung gua langsung masuk “permisi pak ,maaf saya terlambat ” ,,, ya silakan masuk dengan muka bertanya tanya bapak itu langsung kaget melihat semua tubuh gua penuh dengan darah . ” itu knpa tangan kamu ? , jatuh pak tadi pas dijlan brangkt ke sini dengan muka lesu menjawab gua sembari berjalan kearah kursi . dengan badan yang berantakan gua langsung ngerjain soal soal test tersebut . tapi sayang guabgak bisa nyelsain semua nya gua gak konsentrasi masibtrauma mikirin jatoh tadi dan bingung gua masi bisa slamet,hmmm yasudahlah gua coba lupain tapi sulit trauma banget rasanya masi takut . waktu pun selsai untuk menjawab soal soalnya ,gua kumpulin tuh lembar jawaban ,dan pengumuman nya satu bulan kedepan waaaah alangkah lama nya pengumuman itu hufffft

masa sekolah smk  bjakti utama bandar lampung yoga prayoga alumni  pspp penerbangan

masa sekolah smk bjakti utama bandar lampung yoga prayoga alumni pspp penerbangan

satu bulan kemudian …… akhirnya hari yg ditunggu tunggu pun tiba ,yaitu hari pengumuman sbmptn hari yg dinanti para pemuda berumuran saya yg juga ikut daftar dan test sbm ,akhirnya gua buka wabsite linknya lalu beberapa detik kemudian ada bacaan ( maaf anda belum memenuhi syarat) dengan arti saya tidak diterima sedih sih ,iri bnget sama kawan kawan yg lain pada diterima sedangkan gua ? hmmm sudahlah hari demi hari gua lewati ,selalu berfikir gua akan lari ke perguruan tinggi mana ini ? apa gua langsung kerja aja ? aaargh entahlah ,pengen kuliah swasta kasian sama orang tua gua ,itu terlalu membebani mereka . gua bingung cuma bingung yg ada diotak gua sekarang …. akhirnya pada suatu hari gua iseng buka google,gua serach ( sekolah penerbanga lampung) langsung gua klik ,pas kebuka ada bberapa branda mengenai sekolah penerbangan yang bertuliskan PSPP (Pendidikan Staff Penerbanan dan Pramugari) ,gua baca baca sedikit lalu ada ketertarikan gua buat ikut bergabung di sekolah ini . tiba tiba gua nemu bacaan formulir dan syarat ketentuan yg berlaku langsung gua klik , dan disitu tertera formulir pendaftaran nya , iseng iseng gua coba daftar online gua masukin nama dan alam lengkap gua beserta email yg gua pake sekarang .semua nya kelar ,langsung gak pake lama lagi gua kirim. beerapa hari kemudian ada telpon di hp nyokab ,diangkat aja ga telpon nya! “jeritan nyokab tuh udah mulai menggema,batin gue sih hehe ” engga lah ma ,mama aja yg angkat aku lagi asik baca novel . ” hmm dasar yoga pemalas ! dengan nada tingi mama: hallo mba: hallo pspp selamat pagi ,benar ini nomer orang tua dari prayoga saputra ibu ? mama: iya ,benar sekali . dengan siapa ya ? mba: kami dari pspp ibu ,apa bisa bicara denga tuan yoga ibu ? mama: ok tunggu sbntr, yogaaaaa ? ada telpon nih , yoga: dari siapa mah ? mama: gak tau dari siapa ? dari pspp ktnya yoga: hallo mba: iya dengan mas yoga benar ? blablabla mbaitu menjelaskan panjang lebar ,dan gua cuma jawab iya iya aja mba: bagaimana tuan yoga apakah ada pertanyaan tuan yoga ? yoga : tidak ada mba ,terimakasih seblum dan sesudahnya mba. mba: ok kalo gitu tuan yoga ,jangan lupa besok kita ketemu di kantor jam 1 siang dan slamat malam keesokan hari nya gua dateng ke kantor yang berada di jalan teuku umar , gua: permisi mba mba: iya mas selamat siang , ada yg bisa saya bantu ? gua: begini mba ,kemarin saya daftar lewat online untuk ground staff di kampus ini . mba: bentar ya mas ,saya cek . dengan mas siapa ? gua: prayoga saputra mba mba: oh mas prayoga ,benar sekali mas ,saya yg kmarin menelpon mas . jadi bagaimana mas ? apa mas yoga berkenan untuk ikut bergabung disekolah kami ini ? gua: begini mba ,saya tertarik sekali dengan sekolah ini . tapi apa bisa dijabarkan tentang sekolah ini ? apa saya bisa mendapatkan pendidikan dengan bagus dan apa marketing disini akan membantu saya untuk bisa kerja di perusahaan penerbangan seperti apa yang dijelaskan di website tersebut mba ? mba : oh benar sekali mas ,blablablabla (panjang lebar mba itu jelasin) jika mas berkenan untuk masuk sini ,mas

alumni smk bhakti utama bandar lampung sukses bekerja di penerbangan

alumni smk bhakti utama bandar lampung sukses bekerja di penerbangan

mas bisa membayar 200 ribu untuk biaya pendaftaran gua : ok mba saya mengerti apa yg mba jelaskan ,terimakasih sebelumnya . tapi saya harus berdiskusi sama orang tua saya dulu. mba: ok mas kalau begitu,jika mas berkenan mas bisa datang lagi kesini ,kami siap melayani mas gua: mkasih mba ,kalau begitu saya pulang dulu slamat siang mba: slamat siang sesampainya dirumah ,gua cuma diem mikirin gmna carnya gua bisa masuk kesekolah tersebut sedangkan biaya kuliah yg sangat mahal itu gak mungkin nyokab bokap gua punya uang ,sedangkan mereka barusan aja renovasi rumah dan kamar gua , sehari dua hari gua belum diskusi sama keluarga gua . sampai hari ketiga gua braniin ngomong ke nyokab,mumpung nyokab lagi santai diruang tv kesempatan bagus buat ngomong nih . gua: mah lagi ngapain ? mama: lagi nntn sinetron ini ,knpa kamu deket deket mama ? pasti ada maunya “celetuk mama ” gua: hehe iya nih ma , kmarin yoga daftar sekolah di penerbangan yoga ambil ground staff mah . mama ada uang gak buat masukin yoga kesekolah itu ma? ya yoga gak paksa sih kalo gak ada uang ya gak pp ma mama: knapa kamu gak bilang sih ga dari jauh jauh hari ,uang mama sama papa udah abis buat beli material tuh . “dengan muka lesu mama” gua: yah ,jadi gak ada ya ma , dengan muka penuh kecewa sambil merengut” mama: maapin mama ya ga ,bukan mama gak mau sekolahin kamu . tapi beneran mama udah gak punya uang sebnyak itu . kamu tau sendiri kan mba selly juga tahun ini barengan masuk kuliah sama kamu ,dan biaya untuk mba selly aja mama uang nya pas pasan . (selly) ya dia adalah mba gua cewe bungsu ,pas tepat diatas gua unur kami pun gak jauh beda ,dia tahun ini juga barengan masuk kuliah sama gua,karna tahun kmarin dia break untuk kerja terlebih dahulu. gua: yoga ngerti kok ma ,yaudah gak pp yoga bisa tahun depan kok .”purapura tegar padahal gua rapuh ,senyum kecut aja lah ” mama: beneran gak papa ga ? gua : gak papa ma ” sambil jalan kekamar” mama: kamu mau kmna ,kamu gak ngambek kan ga ? gua: engga ma ,yoga gak pp. hari hari gua cuma gua abisin dikamar,basket dan badminton aja . yah itulah kegiatan gua tiap hari . sampe akhir nya disuatu malam gua maen badminton ,tepat jam 8 gua brangkt kelpngan yg berada di blkang kfc kedaton ,10 menit kemudian gua sampe di lapangan tersebut ,lpangan nya gak jauh dari rumah gua ,mknya gua cepet sampai . gua standarin motor ,gua turun sambil berjalan kearah pintu lapangan disitu gua liat ada beberapa kawan kawan gua yg lagi main dan duduk di ujung ujung tempat duduk . oh ya lpagan nya namanya SRIKANDI. lapangan tersebut udah lama banget didirikan ,gua aja sampe lupa tahun berapa . next fokus kecerita gua , akhirnya gua ikut duduk bergabung sama mereka yg sedang nunggu antrian main . tiba tiba ………

Cerita lanjut disini ya… halaman siini gak muat..  😀

Comments @sekolahpramugari.org

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih


Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Diyan : 0822-2500-7272 / BBM:26D5777F

Administrator

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) membuka pendaftaran calon siswa-i baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! More info & registration Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PSPP Penerbangan Kak diyan 0856-4378-5502 / 0859-3500-7272 / 0822-2500-7272 BBM 26D5777F

Baca Juga :

1 Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!