DIDIK ANDRIAN SMA Teladan Way Jepara Lampung Timur

Mohon maaf untuk saat ini artikel tidak tersedia, Informasi lain mengenai sekolah pramugari bisa baca artikel lainnya disini :

Baca Juga : Pendaftaran Sekolah Pramugari di Bandar Lampung Sumatra

PERJALANAN TOUR TO SINGAPORE DIDIK ANDRIAN SMA Teladan Way Jepara Lampung Timur

DISUSUN OLEH :

NAMA             : DIDIK ANRIAN

KELAS              : AIR BUS SIANG PSPP Lampung

ASAL SEKOLAH : SMA Teladan Way Jepara Lampung Timur

VISIT TO AIRPORT SOETTA-CHANGI

TANGGAL 24/25 AGUSTUS 2014

Pada tanggal 24 Agustus 2014, saya berserta kru PSPP dan teman-teman melakukan perjalanan menuju jakarta di Bandara Soekarno Hatta. Sebelum berangkat kami bertemu di kampus PSPP Lampung. Setelah semua kumpul kami melakukan brefing dan diberi pengarahan oleh salah satu manajemen PSPP. Setelah selesai di beri pengaarahan kami menunggu bus didepan kampus PSPP. Tak lama kemudian busnya datang dan kami lalu naik ke dalam bus. Kami berangkat dari lampung jam 15.00 WIB. Didalam perjalanan kami senang, karena kami kami akan melakukan tur ke Singapura .. Kami sampai bakauni pukul 18.00 WIB, lalu tak lama kemudian kami langsung naik kapal feri. Setelah di dalam kapal kami turun dari bus lalu langsung menuju kelas ekonomi. Disitu kami beristirahat dan makan malam. Setelah makan malam kami diberi waktu untuk tidur, tetapi kami tidak bisa tidur. Lalu akhirnya kami memutuskan untuk melakukan pijit-pijitan. Tak lama kemudian kapal pun bersandar. Kami sampai dimerak pada pukul 21.00 WIB, dan melalukan perjalanan kembali menuju Soekarno Hatta. Didalam perjalanan kami melihat-lihat gedung dan lampu-lampu yang ada disepanjang jalan. Tak lama kemudian kami sampai di AREA SISA. Lalu kami ganti seragam PSPP, setelah selesai kami melakukan perjalan kembali.

Dan tak lama kemudian kami sampai di Bandara Soekarno Hatta pukul 03.00 WIB, dan kami langsung menuju terminal 2. Setelah tiba kami turun dari bus. Disitu kami langsung berbaris untuk pembagian tiket yang dilakukan oleh salah satu kru PSPP. Setelah selesai membagikan tiket tersebut, kami langsung berbaris untuk melakukan foto bersama crew PSPP. Setelah kami melakukan check-in, setelah CHECK-IN kami di periksa oleh AVSEC, disitu kami melewati WTMD (berjalan melalui detektor logam), lalu di periksa oleh petugas AVSEC dengan HHMD (detektor logam genggam), kemudian periksa saya di periksa oleh mesin X-RAY dan pada pemeriksaan yang dilakukan oleh AVSEC kita di larang membawa barang berbahaya yaitu: korek api, alkohol, gas, dll. Setelah menerima oleh AVSEC, selesai saya pun berbaris anterian untuk menuju petugas IMIGRASI. Setelah berbaris menunggu antrian yang panjangnya, saya pun akhirnya mendapat giliran menghadap petugas imigrasi. Petugas imigrasi tolak saya untuk menujukan pasport dan tiket pesawatnya. Lalu petugas imigrasinya memberi stempel pada pasport dan tiket pesawatnya. Setelah proses tersebut selesai maka saya langsung menuju gerbang boarding. Namun sebelum kami membuka gerbang asrama kami pun mengecek kembali oleh AVSEC yang ada di Bandara Soekarno Hatta. Setelah proses tersebut selesai kami pun langsung menuju gerbang boarding. Lalu petugas imigrasinya memberi stempel pada pasport dan tiket pesawatnya. Setelah proses tersebut selesai maka saya langsung menuju gerbang boarding. Namun sebelum kami membuka gerbang asrama kami pun mengecek kembali oleh AVSEC yang ada di Bandara Soekarno Hatta. Setelah proses tersebut selesai kami pun langsung menuju gerbang boarding. Lalu petugas imigrasinya memberi stempel pada pasport dan tiket pesawatnya. Setelah proses tersebut selesai maka saya langsung menuju gerbang boarding. Namun sebelum kami membuka gerbang asrama kami pun mengecek kembali oleh AVSEC yang ada di Bandara Soekarno Hatta. Setelah proses tersebut selesai kami pun langsung menuju gerbang boarding.

Di gerbang asrama saya dan teman-teman menunggu petugas boarding gate diruang tunggu. Kami pun menunggu cukup lama, setelah beberapa menit berlalu petugas gerbang boarding nya pun siap untuk dipindahkan. Kami pun berbaris menunggu anterian untuk proses gate. Setelah lama menganteri saya pun mendapat perpindahan untuk dikunjungi. Di gerbang saya di mintai paspor dan tiket pesawat yang sudah disetempel tadi. Setelah selesai saya pun berbaris untuk menuju gerbang terakhir, dan disan saya berserta teman-teman yang diminta oleh bus yang akan membawa kami menuju pesawat. Didalam bus tidak hanya ada rombongan dari PSPP dan warga Indonesia, warga asing pun disitu ada. Setelah sampai kami pun turun dari bus, tetapi kami tidak langsung naik pesawat. Seperti biasa salah satu dari kru PSPP mengabadikan momen-momen kelelawar 12 ini saat akan menaiki pesawat.

Dipintu pesawat sayapun di sambut dengan pramugari yang cantik nan ramah. Setalah itu saya langsung mencari tempat duduk sesuai dengan tidak ada kursi yang tertera di dalam teket. Setelah saya menemukan kursi yang sesuai dengan tiket, saya pun langsung duduk dan mendengarkan intruksi dari pramugari. Setelah pramugari selesai memberi intruksi saya pun meminta sabuk pengaman. Dan saya melihat sebuah buku yang berisi UU Penerbangan, yaitu UU No.1tahun 2009 tentang keamanan dan keselamatan penerbangan, dan ada juga peraturan pada saat lepas landas, yaitu harus mencegah semua barang elektronik, tidak boleh merusak perlengkapan pesawat dan jika mau akan membutuhkan denda 200jt atau setelah terbang selama 2 tahun.Tak lama kemudian pesawatpun lepas landas, dan sayapun baru kalikan bagaimana rasanya naik pesawat. Awalnya jantungnya deg-degan tetapi setelah setengan perjalanan rasa itupun mulai menghilang. Diudara saya pun melihat awan yang sangat indah, dan ini pertama kali saya lihat awan langsung. Tak lama kemudian saya pun tertidur. Kemudian saya terbangun pada saat pesawat akan mendarat.

Sekitar pukul 1 siang waktu sekitar, kami sampai dibandara CHANGI SINGAPURA, ada yang memeriksa lebih banyak teliti. Memeriksa penumpang dan angkutan penumpang. Setelah sampai saya dan teman-teman saya berbaris untuk mengikuti pemeriksaan di Imigrasi di bandara CHANGI. Setelah selesai mengikuti proses ini kami mengadakan pertemuan dan mengundang oleh gerbang wisata yang akan membawa kami jalan-jalan yang ditempuh dan mengunjungi ditempat wisata yang ada di SINGAPURA. Setelah semuanya kumpul kami pun menuju tempat-tempat wisata yang akan di pandu oleh Tour Gate. Tempat wisata yang kali pertama kali mengunjungi FLYER SINGAPURA, disini kami berfoto bersama. Karna waktu yang kita miliki sangat terbatas maka kami langsung menuju tempat wisata selanjutnya, yaitu ke MARLION. Sesampai di MARLION kami langsung berfoto bersama dengan anak-anak PSPP. Setelah puas berfoto-foto saya dan teman-teman pun istirahat istirahat. Waktu kami istirhat pun cukup lama, kami pun berbincang-bincang dengan turis asal KOREA. Kami pun menunggu dengan bosan untuk menunngu teman-teman dari PSPP yang ikut keloter ke 2. Cukup lama kami menunggu mereka, dan akhirnya mereka datang. Setelah mereka datang hujan pun ikut mengiringi mereka. Setelah hujan reda kami pun berfoto bersama dengan teman-teman yang barusan munyusul kami. Waktu kami pun semakin terbatas, dan akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ketempat wisata selanjutnya yaitu ke UNIVERSAL. Cukup lama kami menunggu mereka, dan akhirnya mereka datang. Setelah mereka datang hujan pun ikut mengiringi mereka. Setelah hujan reda kami pun berfoto bersama dengan teman-teman yang barusan munyusul kami. Waktu kami pun semakin terbatas, dan akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ketempat wisata selanjutnya yaitu ke UNIVERSAL. Cukup lama kami menunggu mereka, dan akhirnya mereka datang. Setelah mereka datang hujan pun ikut mengiringi mereka. Setelah hujan reda kami pun berfoto bersama dengan teman-teman yang barusan munyusul kami. Waktu kami pun semakin terbatas, dan akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ketempat wisata selanjutnya yaitu ke UNIVERSAL.

Di UNIVERSAL kami pun hanya menyempatkan diri untuk berfoto-foto. Setelah kami selesai foto bersama keluarga besar PSPP, kami pun berangkat untuk mengunjungi ketempat wisata selanjutnya. Kami pun melanjutkan perjalanan kami ke toko cokelat, disini kami membeli oleh-oleh menjadi coklat untuk keluarga dirumah. Setelah selesai membeli oleh-oleh, kami pun selesai mengunjungi BUGIS STREET. Di BUGIS STREET kami berburu oleh-oleh, ada banyak macam-macam oleh yang dapat di beli. Saya dan teman-teman pun langsung berburu oleh-oleh buat keluarga dirumah. Setelah kami menyelesaikan memutari toko-toko yang ada di BUGIS STREET, kami pun memutuskan untuk kembali ke mobil bus.

Setelah rombongan kami kumpul semua, kami pun langsung kembali kebandara CHANGI untuk kembali ke INDONESIA.

Tak lama kemudian kami pun sampai dibandara, kami pun langsung turun dan menuju bandara. Setelah sampai dibandra kami pun langsung CHECK-IN, setelah CHECK-IN selesai kami pun menerima proses selanjutnya. Kami pun di periksa oleh AVSEC terlebih dahulu, saya pun lolos WTMD, lalu di periksa dengan menggunakan HHMD oleh petugas AVSEC dan koper saya diakses oleh X-RAY. Setelah menyelesaikan proses ini, katakanlah berbayar sambil menunggu anterian untuk dilihat oleh petugas IMIGRASI. Tak lama kemudian sayapun mulai berubah, setelah selesai saya pun menuju GERBANG DEWAN. Namun sebelum menuju GATE, saya kembali ke AVSEC. Disana memeriksa lebih banyak teliti menerima penumpang pesawat. Saya melihat petugas AVSEC yang membawa senjata api. Saya juga melihat ada yang membeli sepatu, ikat pinggang, dan jam tangan saat diakses oleh mesin WTMD. Ada juga salah satu kru PSPP yang saat dibuka oleh petugas AVSEC disuruh membuka jam dan ikat pinggangnya. Setelah saya selesai melanjutkan proses ini saya pun langsung menuju GATE untuk memeriksa pasport dan tiket pesawatnya. Setelah itu saya dan rombongan PSPP pun menuju pesawat. Didalam pesawat saya menantang oleh pramugara dan pramugari yang sayang ramah tamah. Saya pun langsung mencari SEAT yang sesuai dengan tiket saya. Setelah ketemu lalu saya duduk dan mendengarkan intruksi dari pramugara. Sabuk pengamanpun sama kenakan, tak lama kemudian pesawat pun TAKE OFF. Di dalam pesawat sayapun tertidur, karena persaingan jalan-jalan seharian keliling mengunjngi tempat-tempat wisata yang ada di SINGAPURA. Ada juga salah satu kru PSPP yang saat dibuka oleh petugas AVSEC disuruh membuka jam dan ikat pinggangnya. Setelah saya selesai melanjutkan proses ini saya pun langsung menuju GATE untuk memeriksa pasport dan tiket pesawatnya. Setelah itu saya dan rombongan PSPP pun menuju pesawat. Didalam pesawat saya menantang oleh pramugara dan pramugari yang sayang ramah tamah. Saya pun langsung mencari SEAT yang sesuai dengan tiket saya. Setelah ketemu lalu saya duduk dan mendengarkan intruksi dari pramugara. Sabuk pengamanpun sama kenakan, tak lama kemudian pesawat pun TAKE OFF. Di dalam pesawat sayapun tertidur, karena persaingan jalan-jalan seharian keliling mengunjngi tempat-tempat wisata yang ada di SINGAPURA. Ada juga salah satu kru PSPP yang saat dibuka oleh petugas AVSEC disuruh membuka jam dan ikat pinggangnya. Setelah saya selesai melanjutkan proses ini saya pun langsung menuju GATE untuk memeriksa pasport dan tiket pesawatnya. Setelah itu saya dan rombongan PSPP pun menuju pesawat. Didalam pesawat saya menantang oleh pramugara dan pramugari yang sayang ramah tamah. Saya pun langsung mencari SEAT yang sesuai dengan tiket saya. Setelah ketemu lalu saya duduk dan mendengarkan intruksi dari pramugara. Sabuk pengamanpun sama kenakan, tak lama kemudian pesawat pun TAKE OFF. Di dalam pesawat sayapun tertidur, karena persaingan jalan-jalan seharian keliling mengunjngi tempat-tempat wisata yang ada di SINGAPURA. Setelah saya selesai melanjutkan proses ini saya pun langsung menuju GATE untuk memeriksa pasport dan tiket pesawatnya. Setelah itu saya dan rombongan PSPP pun menuju pesawat. Didalam pesawat saya menantang oleh pramugara dan pramugari yang sayang ramah tamah. Saya pun langsung mencari SEAT yang sesuai dengan tiket saya. Setelah ketemu lalu saya duduk dan mendengarkan intruksi dari pramugara. Sabuk pengamanpun sama kenakan, tak lama kemudian pesawat pun TAKE OFF. Di dalam pesawat sayapun tertidur, karena persaingan jalan-jalan seharian keliling mengunjngi tempat-tempat wisata yang ada di SINGAPURA. Setelah saya selesai melanjutkan proses ini saya pun langsung menuju GATE untuk memeriksa pasport dan tiket pesawatnya. Setelah itu saya dan rombongan PSPP pun menuju pesawat. Didalam pesawat saya menantang oleh pramugara dan pramugari yang sayang ramah tamah. Saya pun langsung mencari SEAT yang sesuai dengan tiket saya. Setelah ketemu lalu saya duduk dan mendengarkan intruksi dari pramugara. Sabuk pengamanpun sama kenakan, tak lama kemudian pesawat pun TAKE OFF. Di dalam pesawat sayapun tertidur, karena persaingan jalan-jalan seharian keliling mengunjngi tempat-tempat wisata yang ada di SINGAPURA. Setelah ketemu lalu saya duduk dan mendengarkan intruksi dari pramugara. Sabuk pengamanpun sama kenakan, tak lama kemudian pesawat pun TAKE OFF. Di dalam pesawat sayapun tertidur, karena persaingan jalan-jalan seharian keliling mengunjngi tempat-tempat wisata yang ada di SINGAPURA. Setelah ketemu lalu saya duduk dan mendengarkan intruksi dari pramugara. Sabuk pengamanpun sama kenakan, tak lama kemudian pesawat pun TAKE OFF. Di dalam pesawat sayapun tertidur, karena persaingan jalan-jalan seharian keliling mengunjngi tempat-tempat wisata yang ada di SINGAPURA.

Tak lama kemudian pesawat yang kami naik pendaratan, sayapun terbangun. Kemudian kami turun dari pesawat dan melewati gerbang petugas. Setelah selesai saya dan teman-teman pun langsung menuju toilet yang ada dibandara SOEKARNO HATTA. Ditoilet kami cuci bersihin badan lalu ganti pakaian. Setelah selesai kami menuju NPA adalah salah satu tempat persiapan makanan yang ada di bandara. Karena perut saya lapar, saya dan teman-teman pun memesan makanan untuk memesan perut kami yang sudah keroncongan ini. Kami pun makan sembari menunggu teman-teman yang ikut terbang kekoloter kedua tadi. Tak lama kemudian mereka datang, mereka pun ganti lalu menyerbu untuk memesan makanan. Setelah mereka selesai makan, kami pun di panggil oleh kru PSPP untuk berbaris sembari menunggu bus mobil yang akan mengangkut kami pulang menuju LAMPUNG. Dan busnya pun membuat kita sangat bosan menunggu. Bus nya datang sekitar pukul 23.00WIB. Setelah mobilnya datang kamipun mulai bergerak untuk manaiknya. Setelah semua keluar dari tempat duduk, masing-masing kami pun berangkat menuju LAMPUNG. Di bus pun kami tertidur lelap, lalu tak lama kemudian kami di bangun oleh kru PSPP untuk makan disalah satu rumah makan di merak. Setelah selesai makan kami pun langsung menuju mobil untuk melanjutkan perjalanan kami ke LAMPUNG tak lama kemudian pun kami mulai mengirim kapal feri. Setalah di kapal kamu disuruh turun dari mobil dan saya dan teman pindah kelas ekonomi untuk beristirahat di kapal. Saya pun tertidur lelap saat di kapal, dan tak lama kemudian kapal bersandar. Pada pukul 06.00WIB kami pun turun dari kapal yang lalu menuju bus.

Didalam perjalanan saya pun tertidur, karena capingnya berjalan-jalan disingapore. Dan tak lama kemudian saya terbangkan oleh musik ROCK yang dinyalakan oleh supir bus. Lalu saya pun tidak bisa melanjukan tidurnya. Tinggal menggu jam pun kami tiba di Kampus PSPP tercinta. Dan tak lama kemudian kami pun sampai di PSPP. Setelah sampai kamipun mulai turun dari bus, dan kami di sambut oleh manajemen yang ada di kantor PSPP. Dari perjalanan ini, saya memiliki banyak pengelaman yang baru. Saya bisa menginjakkan kaki langsung dibandara, melihat dan mengambil langsung proses sebelum terbang, bisa melihat alat-alat yang digunakan oleh AVSEC seperti:

1. HHMD (detektor logam neraka tangan)
  2. WTMD (berjalan melalui detektor logam)
  3. Sinar-X

Pasti juga bisa menikmati bagaimana rasanya bisa menaiki pesawat terbang.

Sekian pengalaman yang bisa saya ceritakan, atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.

Comments @sekolahpramugari.org

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih

Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Desta : 0822-2500-7272

Administrator

FAAST (Flight Attendant & Airline Staff Training) membuka pendaftaran calon siswa-i baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! More info & registration Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru FAAST Penerbangan Kak Desta 0822-2500-7272