Bangga Bekerja di Bandara

Sebelum admin mengungkap gimana bangganya bisa bekerja di Bandara, admin mau kasih tau dulu nii profesi apa aja sih yang ada di bandara ??

1. Pilot

Tugas Pilot pasti tau dong ?? Nah, bener banget pilot adalah seseorang yang tugasnya menerbangkan pesawat terbang. Dan Ia bertanggung jawab selama penerbangan berlangsung.

2. Pramugari

Kalau sama yang satu ini gak asing juga kan ? Pramugari atau sebutan kerennya Flight Attendant . Ia memiliki tugas untuk membantu keperluan penumpang dan mendampingi para penumpang agar penumpang selalu dalam keadaan aman.

3. Aircraft Maintenance Engineer

Yang tugasnya memastikan kondisi pesawat dalam kondisi baik untuk diterbangkan.

4. Air Traffic Controller

Nah loh apa lagi tu ?? ATC bisa kita sebut polisi lalu lintas udara. Jadi ATC tugasnya mengatur lalu lintas pesawat terbang.

5. Ground Handling/ Staff Penerbangan

Ground Handling ada banyak macamnya juga ya. Ada Ticket sales , Check-In Counter, Bagage Handling, Transfer Desk, Boarding Staff, Lost and found, dll.

Mereka punya tugas yang berbeda-beda pula. Tapi tentunya semua berhubungan dengan pelayanan terhadap para penumpang pesawat terbang.

6. Aviation security

Tugasnya mengamankan penerbangan dan menjamin keselamatan , keamanan, dan kenyamanan bagi semua pengguna jasa penerbangan.

Nah, itu sedikit contoh tentang profesi yang ada di bandara.

kira-kira ada yg berminat kerja di Bandara ? Atau Ada yg sudah bercita-cita jadi seorang Pramugari ? Terus apa sih yang membanggakan kerja di bandara ??

Jelas bangga dong . Gak hanya kita pribadi lho yang bangga kalau bisa kerja di bandara. Tentunya orang tua dan orang-orang di sekitar kita akan ikut bangga. Bisa dapat gaji yang memuaskan, bisa keliling Indonesia bahkan dunia, bisa bertemu dengan banyak orang dari Sabang sampai Merauke bahkan turis asing, bisa ketemu artis juga .. hehehe.. Kan kebanyakan artis kalau kemana-mana naiknya pesawat.

Yang bercita-cita jadi Pramugari, Staff Penerbangan ataupun Avsec bisa gabung sama kita yuk. Ikut pendidikan di PSPP-Penerbangan. Kami sudah membuka pendaftaran yaa.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi panitia penerimaan peserta didik baru.

Kak Diyan di 0822-2500-7272 / 0859-3500-7272 / invite pin 26D5777F

Terimakasihh..

Comments @sekolahpramugari.org

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih


Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Diyan : 0822-2500-7272 / BBM:26D5777F

Administrator

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) membuka pendaftaran calon siswa-i baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! More info & registration Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PSPP Penerbangan Kak diyan 0856-4378-5502 / 0859-3500-7272 / 0822-2500-7272 BBM 26D5777F

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!