Ade Rianti, Alumni PSPP Penerbangan Dinikahi Sang PILOT Malaysia Airlines

Inspirasi kali ini datang dari Ade Rianti, Alumni PSP Lampung Batch 4 yang berasal dari SMKN 1 Bukit Kemuning Lampung Utara. Sempat admin wawancarai, saat ini si ade ini sudah menikah dan sekarang tinggal bersama suaminya di malaysia. Kegigihanya dalam bekerja, mengantarkan dia ke pelukan sang pilot Malaysia Airlines.

Langsung saja kita simak cerita si ade ini… Silakan….

 

Ade Rianti Alumni PSPP Lampung dari SMKN 1 Bukit Kemuning Lampung Utara

Ade Rianti Alumni PSPP Lampung dari SMKN 1 Bukit Kemuning Lampung Utara

“Sebelumnya perkenalkan nama saya ade rianti. Saya alumni PSPP Lampung Angkatan ke 4. Seperti anak-anak PSPP lainnya, saya masuk pendidikan dan mengikuti prosses pendidikan staff penerbangan di kampus PSPP. Setelah beberapa bulan pendidikan dikampus, tiba saatnya untuk mencari pekerjaan.

Semua berawal dari seagames. Saya adalah salah satu siswi PSPP yang diberi kepercayaan utu menjadi staff gapura angkasa selama sea games berlangsung hingga selesai.

Selesai sea games, saya mencoba menitih harapan baru yaitu dengan mencoba mengikuti interview sebagai staff reguler passasi gapura angkasa. Pada saat itu seluruh sekolah penerbangan se-indonesia turut mengikuti interview sementara yang dibutuhkan hanya 13 orang untuk handle MPA(Maskapai Penerbangan Asing) n Garuda.

Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk menjadi staff passasi gapura angkasa dan ditugaskan handle MPA(Maskapai Penerbangan Asing) Korea Airlines. Setelah bekerja beberapa bulan, pada saat itu Korea Airlines sedang over staff, akhirnya saya pun pindah ke MH (Malaysia Airlines) karna pada saat itu, Malaysia Airlines kebetulan juga lagi butuh staff ground handling.

alumni pspp lampung sukses ade rianti

alumni pspp lampung sukses ade rianti

Dari MH (Malaysia Airlines) saya mulai bekerja secara aktif dengan rekan kerja saya yg rata-rata jauh lebih tua dari pada saya, tapi saya tetap mencoba untuk beradaptasi dengan mereka. Di MH (Malaysia Airlines) saya ditugaskan sebagai supervisor untu menghandle dibagian gate dimana tugas saya waktu itu membuat dokumen pesawat, announcement boarding or delay flight dan tentunya melayani penumpang yg bertanya.

Saat itu saya bukannya wanita yang pintar akan berbahasa inggris. Bahasa inggris saya pada waktu itu sangat tidak baku, but bagi saya yang penting mereka bisa memahami dan megerti apa yang saya maksud dalam perkataan saya.

Di MH (Malaysia Airlines) flight-nya sangat berbeda dengan airlines asing lain… Kalo saya shif pagi, saya harus sudah ada dibandara jam 3 pagi, tapi jika saya masuk shift siang, maka saya harus sudah ada dibandara jam 1 siang n itu pun kalo pulang jam 12 malam karna last flight pada saat itu jam 23.30. Kalo last flight, tugas saya hanya sebagai assistant cabin crew, nah disitulah saya bertemu dengan seorang pilot yang sekarang sudah menjadi suami saya. heheheee…. Dia seorang first officer yg bernama Muhammad Asyraf.

ade rianti alumni smkn 1 bukit kemuning pspp lampung

ade rianti alumni smkn 1 bukit kemuning pspp lampung

Awal bertemu dengan dia, ketika saya bertugas sebagai staff greeting dengan ucapan selamat malam n seperti biasa captain dan fliglt officer mengajak saya bersalaman sebagai tanda hormat. Namun, waktu itu ada yang aneh karena seharusnya semua cabin crew bersalaman dengan saya, namun dia tidak melaakukannya. Saya berpositif thingking aja, mungkin saya cuma seorang staff ground handling dan dia seorang pilot. Kondisi seperti itupun sering saya balas jika ada cabin crew atau pilot lain bertanya kepada saya, saya langsung jawab, but not him… hahahaa…

Yang saya herankan, si Asraf ni selalu dapat flight cgk dan selalu pas dengan flight yang saya handle. Jadi setiap waktu kita sering bertemu dan dia selalu tersenyum kepada saya. Selama 1 tahun seperti itu, baru dia mulai mau menyapa dan ramah kepada saya. Pernah bertanya, apa kabar? sudah makan? pikir dalam hati saya, tumben ni pilot mau menyapa saya…  Bunga-bunga cinta pun mulai tumbuh di hati saya…

Pada saat saya stem di imigrasi, dia panggil saya dan menyapa saya kalo saya makin cantik jika pakai jilbab, karna memang sebelumnya saya belum berhijab. Dia tanya nama fb saaya, dan kita mulai saaling kenal di fb. Di fb dia juga sering bercerita kalo dia habis terbang dan sering cerita hal-hal lain yang membuat saaya semakin suka sama dia.

Tak lama kemudian kita jadian, kita pacaran hanya beberapa bulan dan kita memutuskan utuk menikah. Namun sebelum menikah, saya sempat sampaikan kepada dia kalo saya ini bukan apa2, bukan anak orang kaya, saya hanya org miskin yang kebetulan bekerja di sini. Saya pikir kalo dia memang serius, dia tidak akan mempermasalahkan itu. Kata dia, dia tidak mempermasalahkan hal itu, dan dia juga bertanya, sanggupkah kamu hidup diluar dengan saya? Saya bilang sanggup.

Dan akhirnya kita pun menikah pada 28 Desember 2013. Momen yang tak terlupakan bagi saya hingga saat ini. Dan alhamdulillah sampai saat ini saya selalu diberi kebahagiann disini. Amin…

foto pernikahan dengan pilot perniahan pilot malaysia airlines  ade rianti staff penerbangan menikah dengan seorang pilot alumni pspp dari bukit kemuning lampung utara alumni pspp lampung utara alumni pspp menikah dengan pilot cerita seorang staff penerbangan menikah dengan polit

Setelah menikah saya sudah tinggal di malaysia bersama suami saya. Dan tidak jarang saya menemani suami terbang jika saya sedang bosan dirumah sendirian. Segini saja cerita saya,  terima kasih telah membaca cerita saya, bigger thank to Allah, thnks juga buat PSPP terutama bu maya n all staff n crew pspp lampung yang telah membawa saya ke bandara soekarno hatta utuk bekerja.

Pesan saya utuk anak-anak PSPP yg sekarang sedang berjuang didunia penerbangan, jangan putus asa, doa minta dipermudahkan sama tuhan, belajar yang baik, kalo sudah diberi kesempatan kerja jangan disia-siakan dan selalu jaga nama baik pspp. Thanks juga buat kak diyan yang sudah mempublikasikan ceritaku ini, agar bisa menjadi semangat, motivasi dan inspirasi bagi semuanya.

Oya, saya ada tips utuk bekerja dimaskapai, intinya usahakan datang bekerja on time, jangan mudah terpengaruh rekan kerja sendiri karna di dunia penerbangan tidak sedikit teman-teman kerja yang ingin iri dengan posisi kita dan ingin menjatuhkan, jangan terpancing emosi, bekerja sebaikn mungkin untuk perusahaan.

Smart, hidup itu seperti binatang, buas, namun harus ditaklukan… Tu aja kali ye….  Thanks kak diyan… segini aja kak cerita dari saya… Sukses selalu buat semuanya, salam juga buat ibu maya dan crew pspp lainnya…

Sekian..”

 

Terima kasih ade rianti, cerita pertemuanmu dengan sang pilot sangat menginspirasi kami. Sukses selalu buat ade di malaysia, semoga cepet diberi momongan ya? jangan lupa kalo ada pesta syukuran kelahiran anak pertama admin diundang juga ke malaysia ya. heheheeee….

Demikian cerita dari ade rianti kali ini, masih banyak cerita-cerita alumni PSPP Penerbangan yang akan admin publish di website ini. Maka dari itu, update terus beritanya hanya di www.sekolahpramugariindonesia.com

 

Comments @sekolahpramugari.org

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih


Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Diyan : 0822-2500-7272 / BBM:26D5777F

Administrator

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) membuka pendaftaran calon siswa-i baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! More info & registration Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PSPP Penerbangan Kak diyan 0856-4378-5502 / 0859-3500-7272 / 0822-2500-7272 BBM 26D5777F

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!